Pilah-pilih Hunian

1. Kebutuhan

Dalam waktu dekat kebutuhan apa yang cukup mendesak bagi keluarga?rumah, apartemen, ruko, rukan atau hanya sebatas investasi tanah kavling?Jika sekeluarga merasa lebih pas tinggal di apartemen, mengapa harus dipaksakan membeli rumah dengan tanah?Demikian juga apabila bersama istri/suami belum berkeluarga besar. Apabila merasa memiliki potensi bisnis, mengapa ragu mencoba tinggal sekaligus membuka usaha dengan sebuah ruko ataupun rukan.

2. Lokasi

Yang menjadi perhatian serius adalah pertimbangan apakah lokasi yang dipilih bebas macet, bebas banjir, bukan daerah aliran sungai (DAS), tidak berdekatan dengan areal pemakaman, tidak dibawah jalur tegangan tinggi (sutet), hingga permasalahan aspek hukum. dll.

3. Harga

Menyesuaikan dengan kemampuan, apabila pengambilan/pembelian hunian dengan cara membayar lunas bukanlah menjadi permasalahan. Tetapi apabila pembelian dengan cara  mencicil dengan fasilitas KPR, maka harga harus menjadi pertimbangan. Semakin mahal harga rumah maka semakin besar uang muka serta cicilan setiap bulannya (masih mampu mencicil dengan pendapatan per bulan setelah dikurangi berbagai biaya/kebutuhan tiap bulan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: