Renovasi Rumah Tinggal, Sidoarjo

17 tanggapan

  1. Ristya Shinta | Balas

    saya ingin membuat rumah seperti gambar tersebut tetapi saya hanya punya dana sekitar 80 juta, apakah bisa mohon penjelasannya

    1. Ristya Shinta | Balas

      tolong ya pak bantu saya,

      1. sebelumnya terima kasih sudah mampir mbak juga attensinya. dari 3 email yang masuk saya jadikan 1 semoga dapat dimaklumi. beberapa hal yang bisa saya sampaikan adalah :
        - lebar tanah untuk bangunan (baik sidoarjo dan gresik) adalah 9 meter, tetapi apabila lebar tanah yang mbak miliki cuma 8 meter, tampilan yang dinginkan seperti pada gambar masih bisa. sayangnya mbak tidak menjelaskan berapa ukuran tanah yang dimiliki, kalau ada dan tidak keberatan mbak bisa email ukuran tanah ke saya.
        - jika berkaitan dengan dana/biaya, maka biasanya berhubungan dengan ruang apa saja yang akan dibangun. saya menyarankan apabila dana yang ada terbatas, mbak bisa membangun fisiknya dahulu, belum sampai pada finishing bangunan. fisik disini yang saya maksud adalah mulai dari:pondasi (termasuk sloof, balok dan kolom), dinding bata dan atap (rangka atap, genteng dan listplang). apabila masih cukup bisa melanjutkan ke kusen.
        - untuk denah/layout sebisa mungkin dapat mewadahi jumlah anggota keluarga dan aktivitasnya, misal dengan adanya 2 anak, minimal ruang tidur harus 3, disamping ruang tamu, teras, ruang makan, ruang keluarga, km/wc dan dapur. type ideal adalah type 55-60. apabila dengan asumsi per m2 Rp.2 jt, maka mbak hanya bisa membangun seluas 40 m2 (type 40).
        -tetapi apabila mau bertahap, dengan dana 80 jt, saya menyarankan fisik dikerjakan dahulu apabila tidak buru2 ditempati.
        -banyak pertimbangan semestinya, bisa di kerjakan selesai (fisik dan finishing) 40 m2 atau 60 m2 hanya fisik saja.
        -dengan type 60, dana yang harus disediakan kurang lebih 120 jt
        demikian penjelasan singkat saya, apabila ada yang kurang jelas, saya mempersilahkan mbak menghub. saya melalui email atau telpon, dengan senang hati saya akan membantu.
        apabila mbak membutuhkan disain/perencanaan rumah saya siap membantu mbak.
        terima kasih

    2. sebelumnya terima kasih sudah mampir mbak juga attensinya. dari 3 email yang masuk saya jadikan 1 semoga dapat dimaklumi. beberapa hal yang bisa saya sampaikan adalah :
      - lebar tanah untuk bangunan (baik sidoarjo dan gresik) adalah 9 meter, tetapi apabila lebar tanah yang mbak miliki cuma 8 meter, tampilan yang dinginkan seperti pada gambar masih bisa. sayangnya mbak tidak menjelaskan berapa ukuran tanah yang dimiliki, kalau ada dan tidak keberatan mbak bisa email ukuran tanah ke saya.
      - jika berkaitan dengan dana/biaya, maka biasanya berhubungan dengan ruang apa saja yang akan dibangun. saya menyarankan apabila dana yang ada terbatas, mbak bisa membangun fisiknya dahulu, belum sampai pada finishing bangunan. fisik disini yang saya maksud adalah mulai dari:pondasi (termasuk sloof, balok dan kolom), dinding bata dan atap (rangka atap, genteng dan listplang). apabila masih cukup bisa melanjutkan ke kusen.
      - untuk denah/layout sebisa mungkin dapat mewadahi jumlah anggota keluarga dan aktivitasnya, misal dengan adanya 2 anak, minimal ruang tidur harus 3, disamping ruang tamu, teras, ruang makan, ruang keluarga, km/wc dan dapur. type ideal adalah type 55-60. apabila dengan asumsi per m2 Rp.2 jt, maka mbak hanya bisa membangun seluas 40 m2 (type 40).
      -tetapi apabila mau bertahap, dengan dana 80 jt, saya menyarankan fisik dikerjakan dahulu apabila tidak buru2 ditempati.
      -banyak pertimbangan semestinya, bisa di kerjakan selesai (fisik dan finishing) 40 m2 atau 60 m2 hanya fisik saja.
      -dengan type 60, dana yang harus disediakan kurang lebih 120 jt
      demikian penjelasan singkat saya, apabila ada yang kurang jelas, saya mempersilahkan mbak menghub. saya melalui email atau telpon, dengan senang hati saya akan membantu.
      apabila mbak membutuhkan disain/perencanaan rumah saya siap membantu mbak.
      terima kasih

  2. Sya pnya kvlingan 8×12. Bsa ga bngun sprti rumah tsb? Gmana bntuk tata ruang bgian yg dalm yg bgus? Ada ga desain gambr untk bngun pondasya? Gmana bntuk belakng rumah tsbt. Mohon pnjelsan!…trims

    1. selamat pagi pak, terima kasih sudah mampir ke web saya.
      mengenai rumah di sidoarjo, terbangun di lebar lahan 9 meter, untuk lahan 8 meter saya rasa ada sedikit perubahan didalam pengolahan ruangnya,karena lebar lahan yang lebih pendek. untuk dibangun seperti tampak mendekati rumah contoh menurut saya sangat bisa pak. untuk pengolahan tata ruang, mohon bapak memberikan data ke saya kebutuhan ruangnya dan jumlahnya, agar saya bisa mengolah ruangnya.selanjutnya untuk pondasinya tergambar apabila denah sudah jadi pak. khusus untuk bapak apabila membutuhkan gambar pondasi,saya bisa berikan gambar pondasiya. mohon untuk memilih paket gambar yang diminati untuk pemesanan gambar dan tolong saya diberi nomor telpon yang bisa saya hubungi.
      terima kasih, selanjutnya saya tunggu kabarnya

      1. Pak wen yth, koreksi pak kavelingan bukan 8×12, yg benar adalah 10×20 mtr, (10mtr mnghdap jalan untk bag.depan), idealya rumah tsb uk. Brapa pak? Kebutuhan ruangan dapur, ruang makan, 3/2 ruang kamar, ruang tamu, teras, garasi, kamar mandi. ahmad koji. No. Hp. 085768658833

      2. selamat pagi pak, bgm pak apakah jadi u disain rumahnya?
        terima kasih

  3. Selamat malam Pak Wien, Saya ingin membuat rumah seperti gambar diatas. Bagaimana dengan denah rumah tersebut? Mohon saya dibuatkan denahnya. Kira-kira kalo saya minta denah ke Bapak apakah dikenai biaya? Terima kasih. (No. HP. Saya 085336809065

    1. selamat pagi bu, apakah masih menginginkan denah untuk rumah ibu?

  4. Pak wen yth…saya memiliki lebar tanah 8 m panjang 12m, saya tertarik dengan model rumah sidoarjo tsb mhn ukuran denah rumahnya, semoga barokah… atas jwbannya terima kasih.

    1. selamat pagi pak, sebelumnya terima kasih sudah mampir di blog saya.
      denah terbangun di lebar tanah 9m pak, untuk kebelakangnya belum sy rencanakan, karena sy hanya “merencanakan” permak muka/tampak depan dari tampak asal/asli.dengan lebar tanah 8m sesuai dengan lahan bapak, tampak masih bisa dibuat seperti tampak saya, untuk kebelakangnya yang 12m biasanya saya disain menyesuaikan kebutuhan ruang dari bapak.dari luasan lahan mungkin ruang-ruang yang bisa diaplikasi:
      1.teras dan carport
      2.ruang tamu
      3.ruang keluarga
      4.ruang makan
      5.dapur
      6.kamar tidur 2 unit
      7.kamar mandi 1 unit
      kalau bapak menginginkan disain untuk denah, bapak bisa meghubungi saya, karena untuk bulan ini saya menawarkan potongan 50%.
      mohon sy diberi nomor yang bisa sy hubungi pak.sy tunggu jawabannya
      terima kasih

  5. endang riyanti | Balas

    saya mempunyai sbidang tanah dgn ukuran lebar 10m dan panjang 30m
    dan rncananya akan saya dirikan rumah dgn ukuran lebar 8m dan panjang 14m
    yang di dlm nya terdiri dari
    1.kamar utama + wc di dalamnya
    1.kamar tamu
    1.kamar anak
    1.ruang tamu
    ruang keluarga terhubung dgn ruang makan agar terkesan luas
    1.dapur
    1.kamar mandi
    1.mushola “kecil” dekat kamar mandi
    1.gudang”kcil”.
    1.garasi motor

    minta tolong bikinkan denah rumah,dan bisa bpk kirim langsung ke alamat email saya
    endangriyanti88@yahoo.co.id
    dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

    1. selamat pagi ibu, untuk pemesanan gambar silahkan ibu memilih terlebih dahulu paket gambar yang saya tawarkan yang ada di halaman JASA GAMBAR di web blog saya.
      apabila paket gambar dan persyaratan pemesanan sudah terpenuhi, saya bisa memulai disain gambar ibu.
      minta maaf sebelumnya dan terima kasih

  6. saya ingin gambar yang di atas untuk ukuran kotor 9×14 apakah bisa sebelumya trimakasih

    1. Tolong silahkan u memilih paket gambar yang diinginkan serta syarat2 untuk pemesanannya.
      Saya tunggu feed backnya.
      Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

